Pedoman Penulisan

Gaya Selingkung (Ketentuan Penulisan Artikel) pada Jurnal Satya Sastraharing Program Pasca Sarjana IAHN Tampung Penyang Palangka Raya adalah sebagai berikut :

  1. Artikel harus original dan belum pernah dimuat dimedia penerbitan lain;
  2. Artikel harus merupakan hasil penelitian atau hasil studi ilmiah, bersifat menarik dan berwawasan luas;
  3. Sertakan dua Abstrak: berbahasa Inggris dan berbahasa Indonesia, panjang abstrak masing-masing maksimal 200 kata. Abstrak disertakan terjemahan judul artikel.
  4. Kerangka artikel terdiri dari judul, nama penulis, affiliasi penulis, email, abstrak, kata kunci, pendahuluan, pembahasan, kesimpulan dan daftar pustaka mengikuti Template yang ada;
  5. Penjelasan dari masing – masing sub rangka pada artikel adalah:   a). Judul hendaknya sederhana, lugas, efektifk dan menarik. Judul maksimal terdiri dari 15 kata atau maksimal terdiri dari 3 baris; b). Nama penulis dibuat tanpa menggunakan gelar; c). Affiliasi Penulis menunjukan tempat institusi asal penulis; d). Email menunjukan email dari penulis artikel; e). Abstrak maksimal terdiri dari 200 kata dan ditulis dalam bahasa inggris dan indonesia dan terdiri dari 1 paragraph; f). Kata kunci disebutkan dibawah paragraph sebanyak 2-5 kata dimana kata tersebut sering disebutkan di artikel; f). Pendahuluan terdiri dari latar belakang, tujuan, metode penelitian yang dilakukan oleh penulis; g). Pembahasan menggambarkan ulasan dan analisan dari penelitian yang dilakukan bisa dalam bentuk gambar/tabel dan dalam bentuk deskriptif; h). Kesimpulan diharapkan menghindari penggunaan bullet atau nomor; i). Daftar pustaka menggunakan gaya APA style.